ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN DAN KEGAGALAN PADA STRATEGI PEMASARAN TOKO SEPATU PAYLESS CABANG MEGAMALL

Authors

  • Wanda . Imon Universitas Sam Ratulangi
  • Altje . Tumbel Universitas Sam Ratulangi
  • Yunita . Mandagie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20213

Abstract

 

Abstrak: Pada industri retail bukan hanya melihat strategi pemasaran dalam perkembangan volume penjualannya saja tetapi keberhasilan dan kegagalan dari suatu industri atau perusahaan itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan pada penerapan strategi pemasaran Toko Sepatu Payless Megamall. Populasi yang digunakan adalah sebanyak 120 konsumen tetap Payless perbulan. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah store layout, produk dan kesadaran merek menjadi faktor keberhasilan penerapan strategi pemasaran. Sedangkan harga, kualitas pelayanan, dan promosi menjadi faktor kegagalan penerapan strategi pemasaran. Toko Payless sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan, harga dengan kemampuan masyarakat pada umumnya, serta mengidentifikasi promosi agar lebih menarik

Kata Kunci: faktor keberhasilan, faktor kegagalan, strategi pemasaran

Author Biographies

Wanda . Imon, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Altje . Tumbel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Yunita . Mandagie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-07-17