ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL NISSAN GRAND LIVINA PADA PT.WAHANA WIRAWAN MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.6.3.2018.20235Abstract
Abstrak: Kemajuan zaman saat ini, kebutuhan akan transportasi adalah hal yang sangat penting bagi setiap kalangan konsumen. Konsumen saat ini begitu dimanjakan dengan begitu banyak pilihan produk untuk memutuskan yang mana akan dibeli. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis citra merek, harga, dan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissa Grand Livina Pada PT.Wahana Wirawan Manado secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi penelitian sebanyak 280 pembeli mobil Nissan Grand Livina selama 3 tahun terakhir dan Sampel sebanyak 74 responden yang ditarik melalui teknik Slovin. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan mobil Nissan Grand Livina Pada PT.Wahana Wirawan Manado. Secara parsial citra merek dan desain produk tidak berpengaruh signifikan dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Nissan Grand Livina Pada PT.Wahana Wirawan Manado. Manajemen pemasaran di PT.Wahana Wirawan Manado sebaiknya mempertahankan citra merek dan desain produk perusahaan terkait banyak perusahan baru yang bermunculan.
Kata Kunci: citra merek, harga, desain produk, keputusan pembelian
Â