PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBALIFE (STUDI KASUS PADA LIMA NUTRITION CLUB MANADO)

Authors

  • Muhamad Warsak Pulukadang Universitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth . Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Ferdinand . Roring Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20317

Abstract

 

Abstrak: Dalam menghadapi persaingan bisnis di bidang industri makanan sehat, yang harus dilakukan adalah memberikan kualitas pelayanan yang baik dan memberikan sesuatu yang menarik, salah satunya kualitas produk. Pemberian informasi akan harga produk mempunyai peranan penting dalam menimbulkan keputusan bagi konsumen sehingga melakukan pembelian. Semakin banyak variasi produk yang diberikan pada konsumen maka akan menimbulkan keinginan untuk membeli sehingga terjadi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga produk dan variasi produk terhadap keputusan pembelian produk Herbalife. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk, harga produk dan variasi produk secara simultan dan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Perusahaan sebaiknya harus bisa menentukan strategi yang tepat agar perusahaan tersebut dapat bertahan dan berkembang terus menerus serta melakukan inovasi produk berdasarkan perkembangan zaman.

Kata Kunci: kualitas produk, harga produk, variasi produk, keputusan pembelian

Author Biographies

Muhamad Warsak Pulukadang, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Lisbeth . Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Ferdinand . Roring, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-07-19