PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU XL AXIATA PAKET DATA DI LINGKUNGAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI

Authors

  • Billy . Musak Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya . Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Yunita . Mandagie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21203

Abstract

Abstrak: Menilai keputusan pembelian yang ada pada suatu perusahaan dapat dilihat dari beberapa sudut pandang antara lain: daya tarik iklan dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial dari daya tarik iklan dan kualias produk terhadap keputusan pembelian kartu xl axiata paket data di lingkungan fakultas ekonomi dan bisnis unsrat. Metode analisis yang digunakan adalah alat analisis regresi linier berganda dengan menggunakan skala pengukuran likert dan pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel secara sevay dengan jumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial daya tarik iklan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini di harapkan dapat memberikan masukan dan kontribusi kepada xl axiata, dalam hal ini sangat perlu dan penting untuk selalu meningkatkan daya tarik iklan dan kualitas produk di perusahaan. Dengan adanya peningkatan daya tarik iklan dan kualitas produk dalam perusahaan, maka akan memberikan kontribusi yang tinggi terhadap keputusan pembelian kartu xl axiata paket data di lingkungan fakultas ekonomi dan bisnis
Kata Kunci: daya tarik iklan, kualitas produk, keputusan pembelian.

Author Biographies

Billy . Musak, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silvya . Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Yunita . Mandagie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-10-20