PENGARUH GREEN PRODUCT, SERVICEPERSON CUSTOMER ORIENTATION, DAN STORE ENVIRONMENT TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA THE BODY SHOP MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • Ratu Anugerahwati Suroto Universitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth . Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Reitty L. Mananeke Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21206

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk , menguji apakah terdapat Green Product terhadap Kepuasan Konsumen, untuk menguji apakah terdapat pengaruh Serviceperson Customer Orientation terhadap Kepuasan Konsumen, untuk menguji apakah terdapat pengaruh Store Environment terhadap Kepuasan Konsumen, dan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Kembali. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif dengan Teknik Analisis SEM (Structural Equation Modeling) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Green Product¸Serviceperson Customer Orientation, dan Store Environment terhadap Minat Membeli Kembali melalui Kepuasan Konsumen. Pada penelitian ini didapatkan hasil bahwa Green Product dan Store Environmen tidak memiliki pengaruh yamg signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan terdapat pengaruh signifikan pada Serviceperson Customer Orientation pada Kepuasan Konsumen, dan terdapat pula pengaruh yang signifikan pada Kepusan Konsumen terhadap Minat Membeli Kembali dari hasil penelitian sendiri dapat diambil saran bahwa The Body Shop sendiri harus lebih mengedukasi para konsumen tentang produk The Body Shop.
Kata Kunci : produk hijau , orientasi layanan pelanggan, lingkungan toko, kepuasan konsumen , minat membeli kembali

Author Biographies

Ratu Anugerahwati Suroto, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Lisbeth . Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Reitty L. Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-10-21