PERAN PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI ROJER DESSERT SONDER

Authors

  • Aldo Wilhar Nooh Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22367

Abstract

Abstrak : Perkembangan bisnis kuliner di era modern ini semakin berkembang pesat dimana berbagai hidangan makanan yang menarik selera telah berkembang di berbagai restoran, rumah makan, warung makan serta kedai-kedai kuliner baik di kota besar maupun sampai kepada desa-desa di berbagai belahan dunia. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peran pelayanan dan promosi secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan di Rojer Dessert Sonder. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi adalah pengunjung pada Rojer Dessert Sonder sebanyak 100 orang dan didapat sampel 75 orang. Teknik analisis memakai regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan dan promosi berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu Rojer Dessert Sonder sebaiknya lebih meningkatkan pelayanan dan promosi untuk meningkatkan kepuasan para pelanggan.

Kata Kunci : pelayanan, promosi, kepuasan pelanggan

 

Author Biography

Aldo Wilhar Nooh, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-01-15