PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN CITRA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK TELKOMSEL
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22553Abstract
Abstrak : Minat beli merupakan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Sehingga motivasi dasar dorongan dari dalam diri individu yang memaksa mereka untuk melakukan tindakan. Jika seseorang mempunyai motivasi yang tinggi terhadap obyek tertentu, maka dia akan terdorong untuk berperilaku menguasai produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Promosi Penjulan dan citra produk secara simultan dan parsial terhadap keputusan menggunakan produk Telkomsel. Jenis penellitian ini adalah jenis penelitian assosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner yang di isi oleh 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa secara parsial Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, secara parsial Citra Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan secara simultan Promosi Penjualan dan Citra Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sebaiknya perusahaan meningkatkan promosi penjualan agar dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Â
Kata Kunci: promosi penjualan, citra produk dan keputusan menggunakan