KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN PENGARUHNYATERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI SATRIA FU150 DI KOTA MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.1.3.2013.2312Abstract
Perubahan lingkungan bisnis dan persaingan yang ketat mengakibatkan pergerseran pandangan dan gaya hidup yang selanjutnya akan mempengaruhi pelanggan dalam pengambilan keputusan pembelian dalam suatu produk. Hal ini dikarenakan adanya tawaran produk yang semakin menarik dan kompetitif. Layanan berkualitas dibutuhkan dalam perusahaan untuk memenangkan pasar dalam dunia persaingan. Disamping kualitas layanan, perusahaan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan agar konsumen memiliki hubungan dengan perusahaan. Kepercayaan konsumen terhadap suatu perusahaan merupakan asset bagi perusahaan itu sendiri.  Tujuan penelitian ini adalah untuk pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan terhadap  keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan, regresi linear berganda, koefisien korelasi (r), uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis menggunakan uji F dan T. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Suzuki Satria FU150 harus mampu mempertahankan layanan yang berkualitas dan meningkatkan kepercayaan pelanggan agar supaya dapat meningkatkan tingkat performa penjualan Suzuki Satria FU150.
Kata kunci: kualitas layanan, kepercayaan pelanggan, keputusan pembelian.