PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI NILAI, DAN NIAT PEMBELIAN TERHADAP HARGA TELEPON GENGGAM SAMSUNG PADA PT. MEGAMITRA MAKMUR SEJAHTERA

Authors

  • Wandy Rarun Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.1.3.2013.2321

Abstract

Konsumen merupakan aset yang memegang peranan penting untuk menentukan keberhasilan perusahaan. Setiap produsen yang ingin mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya harus dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada yaitu membangun persepsi yang positif antara persepsi kualitas, persepsi nilai, niat pembelian yang nantinya akan berpengaruh terhadap harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas, persepsi nilai dan niat pembelian terhadap harga telepon genggam Samsung pada PT. MMS Manado. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari populasi 13.658 unit telepon genggam yang terjual di tahun 2012. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai dan Niat Pembelian tidak berpengaruh secara simultan terhadap harga. Persepsi Nilai dan Niat Pembelian secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap harga, sedangkan Persepsi Kualitas tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap harga telepon genggam Samsung pada PT. MMS Manado.

Kata kunci: persepsi kualitas, persepsi nilai, niat pembelian, harga

Author Biography

Wandy Rarun, Universitas Sam Ratulangi

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2013-08-12