PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT ORIFLAME DI MANADO)

Authors

  • Chintia Apricilia Najoan Universitas Sam Ratulangi
  • Agus Supandi Soegoto Universitas Sam Ratulangi
  • Jane Grace Poluan Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i2.23546

Abstract

 

Abstrak:Era globalisasi sekarang ini menjadikan persaingan dunia usaha semakin kompetitif yang berakibat setiap perusahaan berusaha untuk menjadi pemenang dalam memasarkan produknya. Hal ini menyebabkan semakin tinggi pula persaingan yang harus dihadapi oleh semua pihak.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Komunikasi Pemasaran terhadap Citra Perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan caraAccidental Sampling dengan jumlah responden 100. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis linier berganda menggunakan perangkat lunakSPSSversi 20.Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa pengaruh Kualitas Produk dan Komunikasi Pemasaran secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap Citra Perusahaan.Sebaiknya perusahaan Oriflame dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi faktor-faktor yang mendukung terbentuknya Kualitas Produk dan Komunikasi Pemasaran yang berpengaruh positif terhadap Citra Perusahaan Oriflame.

 

Kata Kunci: kualitas produk, komunikasi pemasaran, citra perusahaan

 

Author Biographies

Chintia Apricilia Najoan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Agus Supandi Soegoto, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jane Grace Poluan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-08-27