ANALISIS PENGARUH STRATEGI SEGMENTASI PASAR TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PENJUALAN PADA PT. ASTRAGRAPHIA TBK CABANG MANADO

Authors

  • Patricia Cindy Ung Luis Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya . Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Rontinsulu Jopie Jorie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i2.23605

Abstract

Abstrak: Dunia usaha memegang peranan penting dalam pembangunan, baik yang diusahakan oleh pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun yang dilaksanakan oleh pihak swasta. Dalam usaha untuk mencapai tujuan, perusahaan harus mampu menetapkan suatu strategi pemasaran yang tepat. Strategi Segmentasi pasar merupakan bagian penting dari perusahaan untuk dapat meningkatkan kinerja penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Segmentasi Pasar Geografis dan Demografis. Data yang digunakan adalah data Primer yang diperoleh melalui kuasioner yang diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian produk. Analisis data menggunakan analisa regrsi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan variabel segmentasi pasar geografis dan demografis  memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan pada PT. Astragraphia Tbk. Cabang Manado. Sebaiknya perusahaan tetap mempetahankan strategi setiap segmen agar kinerja penjualan tidak mengalami penurunan

Kata Kunci: segmentasi pasar geografis, demografis, psikografis, kinerja penjualan

Author Biographies

Patricia Cindy Ung Luis, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silvya . Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Rontinsulu Jopie Jorie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-08-27