PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BNI KANTOR CABANG PEMBANTU BAHU
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v7i4.25434Abstract
Abstrak: Keputusan nasabah untuk memilih bertransaksi adalah hasil dari strategi pemasaran yang baik dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan nasabah untuk bertransaksi di Bank BNI KCP Bahu. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu menggunakan sampel yang ada saat penelitian dilakukan, sampel yang digunakan sebanyak 99 responden yang adalah nasabah Bank BNI KCP Bahu. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah, Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah, dan Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah. Dan uji simultan menunjukkan bahwa Produk, Harga, Lokasi dan Promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan menjadi Nasabah. Bank harus tetap mempertahankan strategi produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan menjadi nasabah.
Â
Kata kunci: produk, harga, lokasi, promosi, keputusan menjadi nasabahÂ