PENGARUH PREMI ASURANSI, KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH PT. ASURANSI JIWA SINARMAS MANADO

Authors

  • Kezia Kristiani Lumempouw Universitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Jeffry L. Tampenawas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i4.26132

Abstract

Abstrak : Dalam era globalisasi saat ini persaingan antar perusahan asuransi semaik ketat dengan jumlah nasabah yang berfluktuasi menimbulkan ketertarikan tersendiri dalam hal memilih perusahan asuransi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh premi asuransi, kualitas pelayanan, dan tingkat kepercayaan terhadap minat menjadi nasabah PT. Asuransi Jiwa Sinarmas Manado. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden. Dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa Premi asuransi berpengaruh signifikan terhadap Minat menjadi Nasabah, Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Minat menjadi Nasabah, dan Tingkat Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat menjadi Nasabah. Dan uji simultan menunjukkan bahwa Premi Asuransi, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepercayaan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat menjadi Nasabah. Perusahaan harus tetap mempertahankan premi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan terhadap minat menjadi nasabah.

Kata Kunci: premi asuransi, kualitas pelayanan, dan tingkat kepercayaan

Author Biographies

Kezia Kristiani Lumempouw, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Lisbeth Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Jeffry L. Tampenawas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2019-10-24