PEMASARAN ONLINE PRODUK UNGGULAN KOTA MANADO MELALUI MEDIA SOSIAL ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNSRAT)

Authors

  • Michael Ch. Raintung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i4.26222

Abstract

Abstrak: Pemasaran online merupakan salah satu strategi pemasaran di era informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memasarkan produk-produk dan jasa suatu perusahaan. Kota Manado dengan produk yang unggulan seperti berbasis perikanan, kelautan, pertanian butuh untuk dipasarkan secara online agar dapat diakses secara masif di pasar global. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang diperlukan dalam pemasaran online produk unggulan di Kota Manado melalui media sosial. Penelitian ini dilakukan pada generasi muda khususnya mahasiswa yang memiliki akses tertinggi dari media sosial online. Sampel adalah mahasiswa di FEB Unsrat berjumlah 100 orang responden. Analisis data adalah kuantitatif berupa analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat beberapa faktor yang memengaruhi pemasaran online produk unggulan Kota Manado melalui media sosial online.

Kata Kunci: Pemasaran online, produk unggulan, Manado, media sosial online, mahasiswa

Author Biography

Michael Ch. Raintung, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2019-11-01