PERILAKU GENERASI MUDA UNTUK MENJADI WIRAUSAHAWAN DI BIDANG KULINER BERBASIS PERIKANAN

Authors

  • Djeini Maradesa Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i4.26225

Abstract

Abstrak: Saat ini industri makanan dan minuman menjadi salah satu industri unggulan Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Hal ini karena industri makanan dan minuman menjadi salah satu dari 5 besar industri penyumbang devisa Indonesia. Di Manado pengembangan industri makanan dan minuman difokuskan pada bidang perikanan karena Manado atau Sulawesi Utara kaya akan sumber daya berbasis perikanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis intensi generasi muda untuk menjadi pengusaha kuliner berbasis perikanan. Lokasi penelitian adalah di Unsrat khususnya di Fakultas Ekonomi dan BIsnis. Sampel ditentukan sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan kuantitatif berupa uji hubungan antar variabel, uji hipotesis. Hasil penelitian menemukan faktor-faktor yang memengaruhi intensi generasi muda untuk menjadi pengusaha kuliner berbasis perikanan.

 

Kata Kunci: Intensi, generasi muda, pengusaha, kuliner, perikanan, mahasiswa

Author Biography

Djeini Maradesa, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi

Downloads

Published

2019-11-01