KEPEMIMPINAN DAN INSENTIF FINANSIAL TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA PT. FAST FOOD INDONESIA, TBK CABANG MEGAMALL MANADO

Authors

  • Hadijah Mahading Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.1.4.2012.2649

Abstract

Perusahaan merupakan organisasi bisnis yang terdiri atas orang-orang, maka kepemimpinan dalam perusahaan harus mampu memotivasi, memberikan stimulus berupa insentif finansial dan menciptakan kondisi sosial yang menguntungkan bagi karyawan agar motivasi kerja karyawan dapat meningkat. Pemberian finansial insentif yang layak dan adil cenderung akan meningkatkan motivasi kerja karyawan khususnya pada presensi karyawan untuk setiap periode. PT. Fast Food Indonesia, Tbk (KFC) cabang Megamall Manado sebagai sebuah perusahaan harus mampu meningkatkan nilai kepemimpinan dan insentif finansialnya sehingga presensi karyawan akan optimal dan pekerjaan akan lebih efektif untuk diselesaikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan insentif finansial terhadap motivasi kerja karyawan pada PT. Fast Food Indonesia, Tbk (KFC). Sampel digunakan sebanyak 57 responden dari populasi 74 karyawan. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan  Kepemimpinan dan Finansial berpengaruh terhadap motivasi kerja karyawan PT. Fast Food Indonesia Tbk (KFC) signifikan. Secara parsial yang dominan berpengaruh adalah kepemimpinan dengan nilai t yang lebih besar.

Kata kunci: kepemimpinan, insentif finansial, motivasi kerja

Author Biography

Hadijah Mahading, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2013-09-29