KUALITAS PELAYANAN JASA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA STEINER SALON MANADO

Authors

  • Henry G Piri Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.1.4.2013.2724

Abstract

Kualitas pelayanan dan jasa salon kecantikan merupakan salah satu jasa yang sering digunakan  pelanggan dalam menilai kualitas salon tersebut. Disamping hasil karya dan kualitas produk, kualitas pelayanan dan kinerja yang baik juga sangat menunjang kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat mempengaruhi perilaku pelanggan khususnya loyalitas pelanggan. Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa terhadap loyalitas pelanggan Steiner Salon Manado.  Metode penelitian asosiatif dan teknik analisis menggunakan regresi linier sederhana dengan skala Likert untuk pengukuran penelitian. Kualitas pelayanan jasa berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan diperoleh dari hasil penelitian pada steiner salon manado. Perusahaan sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan pada para pelanggan.

Kata kunci: kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan

Author Biography

Henry G Piri, Universitas Sam Ratulangi

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2013-10-10