PENGARUH DISTRIBUSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT MULIA MAKMUR LESTARI
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v8i3.29413Abstract
Penelitian ini menyajikan distribusi dan kualitas produk pada keputusan pembelian di PT Mulia Makmur Lestari. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yaitu jumlah total 210 responden. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan grosir dan perusahaan PT Mulia Makmur Lestari. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji kualitas dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, pengujian analisis regresi linier berganda, dan analisis koefisien determinan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F menggunakan program perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian dari hasil uji F menunjukkan bahwa distribusi dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian di PT Mulia Makmur Lestari.
Kata kunci: Distribusi; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian.