ANALISIS PERBEDAAN EKUITAS MEREK, PROMOSI DAN PERSEPSI KONSUMEN PADA PENGGUNA KARTU SELULER TRI DAN INDOSAT

Authors

  • Nic Arantika Labia Univsitas Sam Ratulangi
  • Jantje L. Sepang Universitas Sam Ratulangi
  • Yunita Mandagie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v8i4.31165

Abstract

Abstrak: Dalam perkembangan bisnis teknologi komunikasi, menghadirkan suatu bentuk media informasi dan telekomunikasi. Salah satu teknologi dalam bentuk media telekomunikasi adalah kartu seluler, saat ini mengalami pertumbuhan yang signifikan dan mengakibatkan tingkat kompetisi yang sangat tinggi. Sebagai usaha untuk mendapatkan konsumen, perusahaan harus menyusun strategi dalam meningkatkan ekuitas merek dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan ekuitas merek, promosi dan persepsi konsumen pada kartu seluler Tri dengan Indosat. Populasi penelitian ini adalah pengguna kartu seluler Tri dan Indosat pada tahun 2018 dan 2019. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive sampling. Teknik analisis menggunakan Uji Paired Sample T Test. Hasil penelitian menunjukan terdapat perbedaan ekuitas merek dan promosi pada kartu seluler Tri dengan Indosat, tidak terdapat perbedaan persepsi konsumen pada kartu seluler Tri dan Indosat.

Kata Kunci: Ekuitas Merek, Promosi, Persepsi konsumen

Author Biographies

Nic Arantika Labia, Univsitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Jantje L. Sepang, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Yunita Mandagie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2020-11-04