PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL NISSAN GRAND LIVINA PADA PT. WAHANA WIRAWAN MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v9i1.32681Abstract
Perkembangan industri otomotif di Indonesia saat ini mulai berkembang maju ditandai dengan munculnya berbagai kendaraan bermotor atau mobil. Banyaknya permintaan kendaraan membuat konsumen mulai memikirkan pentingnya kendaraan sebagai mobilitas sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian mobil Nissan Grand Livina pada PT.Wahana Wirawan Manado. Secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi penelitian adalah 293 konsumen, sedangkan sampel sebanyak 75 orang responden dihitung menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Nissan Grand Livina Pada PT.Wahana Wirawan Manado. Secara parsial variabel Inovasi Produk dan Citra Merek berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Â
Kata kunci: kualitas produk, inovasi produk, citra merek, keputusan pembelian.