PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL NISSAN GRAND LIVINA PADA PT. WAHANA WIRAWAN MANADO

Authors

  • Alisa Alisa Universitas Sam Ratulangi
  • Altje L. Tumbel Universitas Sam Ratulangi
  • Woran Djemly Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i1.32681

Abstract

Perkembangan industri otomotif di Indonesia saat ini mulai berkembang maju ditandai dengan munculnya berbagai kendaraan bermotor atau mobil. Banyaknya permintaan kendaraan membuat konsumen mulai memikirkan pentingnya kendaraan sebagai mobilitas sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian mobil Nissan Grand Livina pada PT.Wahana Wirawan Manado. Secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi penelitian adalah 293 konsumen, sedangkan sampel sebanyak 75 orang responden dihitung menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Nissan Grand Livina Pada PT.Wahana Wirawan Manado. Secara parsial variabel Inovasi Produk dan Citra Merek berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata kunci: kualitas produk, inovasi produk, citra merek, keputusan pembelian.

Author Biographies

Alisa Alisa, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Altje L. Tumbel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Woran Djemly, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-03-16