PENGARUH CITY BRANDING DAN CITY IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI KOTA MANADO

Authors

  • Arthur J. Bawole Universitas Sam Ratulangi
  • Bode Lumanaw Universitas Sam Ratulangi
  • Rudy S. Wenas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33560

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini: (1) untuk mengetahui pengaruh city branding dan city image secara simultan terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado. (2) untuk mengetahui pengaruh city branding terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado dan (3) untuk mengetahui pengaruh city image terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado. Penelitian menggunakan penelitian assosiatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) City Branding tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado, (2) City Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado dan (3) City Branding dan City Image Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado

 

Kata Kunci: city branding, city image, keputusan berkunjung wisatawan

Author Biographies

Arthur J. Bawole, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Bode Lumanaw, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Rudy S. Wenas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-04-11