PEMANFAATAN SISTEM PEMASARAN ONLINE DAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENIGKATKAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MASA PANDEMIC COVID-19 (STUDY KASUS ONLINE SHOP MANADO)

Authors

  • Kyky M. Biasa Universitas Sam Ratulangi
  • Altje L. Tumbel Universitas Sam Ratulangi
  • Mac Donald Walangitan Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33913

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui dampak pemanfaatan sistem pemasaran online dalam meningkatkan pembelian konsumen pada masa pandemic Covid-19. (2) untuk mengetahui dampak strategi pemasaran dalam meningkatkan pembelian konsumen pada masa pandemic Covid-19. Dan (3) untuk mengetahui dampak pemanfaatan sistem pemasaran online dan strategi pemasaran dalam meningkatkan pembelian konsumen pada masa pandemic Covid-19. Penelitian menggunakan penelitian assosiatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara parsial Pemasaran Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Secara parsial Strategi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan (3) Secara parsial Pemasaran Online dan Strategi Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

 

Kata Kunci: pemasaran online, strategi pemasaran, keputusan pembelian

Author Biographies

Kyky M. Biasa, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Altje L. Tumbel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manejemen

Mac Donald Walangitan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-04-29