MOTIVASI, PERSEPSI, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI MANADO

Authors

  • Gricha Joseph Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.1.4.2013.3445

Abstract

Perusahan Otomotif  khususnya Sepeda motor Honda dibutuhkan oleh banyak orang karena harganya terjangkau, mudah perawatannya serta kuat tenaganya. Honda salah satu perusahaan yang memproduksi kendaraan bermotor lebih khususnya di roda dua yang memiliki slogan One Heart, memiliki pangsa pasar yang banyak di Indonesia. Keputusan pembelian merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi, persepsi, dan kepercayaan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda di kota Manado. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1336 konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling. Metode penelitian adalah asosiatif, dengan teknik analisis regresi berganda. Dalam uji validitas dan reabilitas semua faktor yang digunakan adalah valid dan reliabel. Motivasi, persepsi, kualitas layanan, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan maupun parsial. Perusahaan sebaiknya memperhatikan sisi psikologis konsumen dari segi motivasi, persepsi, kualitas layanan, dan promosi, sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen, mempertahankan, serta meningkatkan penjualan.

Kata kunci: motivasi, persepsi, kualitas layanan, promosi, keputusan pembelian

Author Biography

Gricha Joseph, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2013-12-19