PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KARTU XL DI MANADO

Authors

  • Julia Mega Bansaleng Universitas Sam Ratulangi
  • Jantje L. Sepang Universitas Sam Ratulangi
  • Jeffry L. A. Tampenawas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.34722

Abstract

Keunggulan dari telepon seluler yaitu kita dapat berkomunikasi dengan orang lain dimanapun kita berada. Pesatnya perkembangan telepon seluler saat ini tidak lepas dari operator penyedia jasa layanan telepon seluler. Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Produk secara bersama-sama Terhadap kepuasan konsumen Pada Produk Kartu Provider XL. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa secara simultan Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pengguna Provider XL dan secara parsial hanya kualitas layanan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sebaiknya Provider XL agar mempertahankan dan meningkatkan lagi Kualitas Layanan Produknya, sehingga konsumen yang di layani akan lebih merasa puas lagi dengan pelayanan yang di berikan oleh pihak XL dan hal tersebut memberikan keuntungan untuk kedua pihak antar produsen dan konsumen.

 

Kata Kunci: kualitas produk, kualitas layanan, harga produk, kepuasan konsumen

Author Biographies

Julia Mega Bansaleng, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi

Jantje L. Sepang, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi

Jeffry L. A. Tampenawas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi

Downloads

Published

2021-09-18