BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GRABFOOD (STUDY PADA PENGGUNA JASA GRABFOOD DI KOTA MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19)

Authors

  • Lavenia V. Y. Reppi Universitas Sam Ratulangi
  • Silcyljeova Moniharapon Universitas Sam Ratulangi
  • Sjendry Loindong Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35807

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Bauran Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19, (2) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19, (3) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pemblian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh bauran promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian GrabFood, (2) terdapat pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian GrabFood, (3) terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian GrabFood.

 

Kata Kunci: bauranpromosi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.

Author Biographies

Lavenia V. Y. Reppi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Silcyljeova Moniharapon, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Sjendry Loindong, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-09-18