PENGARUH BAURAN PEMASARAN TEHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA PADA PT. NUSANTARA SURYA SAKTI MASA PANDEMI COVID -19 DI KOTA KOTAMOBAGU

Authors

  • Andriyanto Andriyanto Universitas Sam Ratulangi
  • Altje L. Tumbel Universitas Sam Ratulangi
  • Ferdy Roring Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35949

Abstract

Adannya fenomena atau dampak pendemi Covid-19 membuat industri otomotif terpuruk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Nusantara Surya Sakti masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yaitu tentang bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Nusantara Surya Sakti masa pandemi covid-19. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 86 responden, Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 26.    Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan (uji F) variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3) dan promosi (X4) secara bersama-sama berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian motor honda pada PT. Nusantara Surya Sakti. Secara parsial (uji T) variabel harga (X2) dan promosi (X4) berpengruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor honda pada PT. Nusantara Surya Sakti.

 

Kata Kunci: Kualitas produk, harga, lokasi, promosi, keputusan pembelian.

Author Biographies

Andriyanto Andriyanto, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Altje L. Tumbel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Ferdy Roring, Universitas Sam Ratulangi

Fakulatas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-09-24