PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK GEPREK BENSU MANADO

Authors

  • Anggraini Manumpil Universitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Reitty L. Samadi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.36007

Abstract

Suatu bisnis dikatakan berhasil dapat dilihat dari bagaimana kegiatan pemasarannya. Suatu pemasaran akan mengalami kegagalan jika tidak mengetahui strategi yang tepat untuk memasarkan produk yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh produk, promosi, harga, dan tempat terhadap minat beli ulang produk Geprek Bensu Manado metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu menggunakan sampel yang ada saat penelitian dilakukan, sampelyang digunakan sebanyak 100 responden yang adalah pelanggan Geprek Bensu Manado. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa Promosi  berpengaruh signifikan terhadap terhadap Minat Beli Ulang Produk Geprek Bensu, Produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Ulang Produk Geprek Bensu, Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang Produk Geprek Bensu, Lokasi tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Ulang Produk Geprek Bensu. Dan uji simultan menunjukkan bahwa Produk, Harga, LokasidanPromosi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang produk geprek bensu manado. 

 

Kata Kunci: Produk, promosi, harga, dan tempat

Author Biographies

Anggraini Manumpil, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Lisbeth Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Reitty L. Samadi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-09-28