PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVD-19 PADA BASKIN-ROBBINS MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • Dayanti Adelia Yoel Universitas Sam Ratulangi
  • James D. D. Massie Universitas Sam Ratulangi
  • Maria V. J. Tielung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36171

Abstract

Salah satu jenis usaha retail yang hadir di Indonesia adalah jenis usaha retail ice cream yang sangat diminati berbagai kalangan masyarakat. Usaha retail ice cream hadir dengan persaingan penawaran yang bisa menarik kosumen di tengah perubahan kebiasaan konsumsi pada di era pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Brand Image dan Brand Ambassador berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Baskin- Robbins Manado Town Square di era pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dan menggunakan teknik analisis Regresi Analisis Linier Berganda dengan jumlah sampel 100 responden melalui teknik Judgement Sampling. Hasil menyatakan bahwa antara Brand Image dan Brand Ambassador secara simultan atau bersamaan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen dan secara parsial hanya Brand Image berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen.

    

Kata Kunci: Brand image, brand ambassador, minat beli 

Author Biographies

Dayanti Adelia Yoel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

James D. D. Massie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Maria V. J. Tielung, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-10-08