PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DEALER YAMAHA DI KECAMATAN WANEA DI MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • EllenHoff C. G. Rembang Universitas Sam Ratulangi
  • Djurwati Soepeno Universitas Sam Ratulangi
  • Rudie Y. Lumantow Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36328

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dealer Yamaha di Kecamatan Wanea di masa Pandemi Covid-19, (2) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dealer Yamaha di Kecamatan Wanea masa Pandemi Covid-19, (3) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dealer Yamaha di kecamatan wanea di masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh Harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Dealer Yamaha di kecamatan wanea. (2) terdapat pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen Dealer Yamaha di kecamatan wanea. (3) terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Delear Yamaha di kecamatan wanea.

Kata Kunci: Harga, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.

Author Biographies

EllenHoff C. G. Rembang, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Djurwati Soepeno, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Rudie Y. Lumantow, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jursuan Manajemen

Downloads

Published

2021-10-14