ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU “CONVERSE” PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO

Authors

  • Anjani Inttan Lohonusa Universitas Sam Ratulangi
  • Yunita Mandagie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36372

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand trust dan viral marketing terhadap keputusan pembelian produk sepatu “Converse†baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 91 responden dan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linear  berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara simultan brand image, brand trust dan viral marketing  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu “Converse†pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Secara parsial brand Image, brand trust dan viral marketing  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk sepatu “Converse†pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado.

 

Kata Kunci : brand image, brand trust, viral marketing, keputusan pembelian

Author Biographies

Anjani Inttan Lohonusa, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jursuan Manajemen

Yunita Mandagie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-10-14