PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DALAM PELAYANAN PASANG BARU LISTRIK DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA PT. PLN (PERSERO) UIW SULUTTENGGO UP3 LUWUK, ULP TOILI)

Authors

  • Lilis Oktaviani Universitas Sam Ratulangi
  • Paulus Kindangen Universitas Sam Ratulangi
  • Jessy J. Pondaag Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.37312

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas dan efisiensi dalam SOP Pasang Baru atau Sambungan Baru Listrik, membandingkan SOP Pasang Baru sebelum dan di masa Pandemi Covid-19 serta untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dari SOP sebelumya di PT. PLN (Persero) UIW Suluttenggo UP3 Luwuk ULP Toili. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan design deskriptif melalui wawancara dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah SOP Pelayanan Pasang Baru di PT. PLN (Persero) UIW Suluttenggo UP3 Luwuk ULP Toili. Sampel dari penelitian ini ditetapkan berjumlah 10 informan, diantaranya adalah 1 pimpinan dalam hal ini Manager ULP, 3 Supervisor,1 Pejabat Laksana K3L, 3 Staf dan 2 pelanggan Pasang Baru. Sedangkan untuk teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling (sampel bertujuan).

 

Kata kunci: prosedur, pasang baru listrik

Author Biographies

Lilis Oktaviani, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Paulus Kindangen, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Jessy J. Pondaag, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-12-17