PENGARUH CITRA MEREK, INOVASI PRODUK DAN PERIKLANAN TERHADAP LOYALITAS INDOMIE DI MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Indra Ambitan Universitas Sam Ratulangi
  • Rudy S. Wenas Universitas Sam Ratulangi
  • Reitty L. Samady Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.37472

Abstract

Perkembangan ekonomi di Indonesia saat ini dipengaruhi oleh tingkat perindustrian yang kompetitf sehingga mengharuskan perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Inovasi Produk dan Periklanan terhadap Loyalitas Pelanggan Indomie di Manado pada masa Pandemi baik secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian ini Menggunakan asosiatif kuantitatif dan teknik analisis regresi linear berganda, dimana jumlah sampel sebanyak 100 responsen dihitung menggunakan rumus Slovin. Dari hasil uji secara simultan diperoleh Citra Merek, Inovasi Produk dan Periklanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Indomie di Manado pada masa Pandemi serta uji secara parsial diperoleh Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Inovasi Produk secara parsial tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Periklanan secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.

 

Kata Kunci: citra merek, inovasi produk, periklanan, loyalitas pelanggan.

Author Biographies

Indra Ambitan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Rudy S. Wenas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Reitty L. Samady, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-12-30