ATRIBUT PRODUK DAN BAURAN PROMOSI PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO

Authors

  • Hizkia B. Anis Universitas Sam Ratulangi Manado
  • S.L.H.V Joyce Lapian Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.2.1.2014.3812

Abstract

Menghadapi gencarnya persaingan dalam bidang pemasaran alat transportasi khususnya kendaraan bermotor. Pentingnya atribut produk dan promosi menjadi keunggulan bagi suatu perusahaan otomotif di dalam meningkatkan penjualannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, bauran promosi baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha mio pada PT. Hasjrat Abadi outlet sudirman manado. Jenis penelitian adalah asosiatif. Populasi penelitian 440 pelanggan dengan jumlah sampel 70 responden. Metode analisis yang digunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan atribut produk dan bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha mio. Pemasaran produk sepeda motor Yamaha mio, agar lebih memperhatikan perilaku konsumen dalam  memilih produk yang dinginkan konsumen, sehingga dengan cermat dapat menentukan strategi pemasaran yang baik demi kemajuan perusahaan.

Kata kunci: keputusan pembelian, atribut produk, bauran promosi.

Author Biographies

Hizkia B. Anis, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

S.L.H.V Joyce Lapian, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2014-02-26