KUALITAS PRODUK, DAYA TARIK IKLAN, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PIZZA HUT MANADO

Authors

  • Marchelyno Sundalangi Universitas SamRatulangi Manado
  • Silvya L. Mandey Universitas SamRatulangi Manado
  • Rotinsulu Jopie Jorie Universitas SamRatulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.2.1.2014.3829

Abstract

Berkembangnya industri penyediaan pangan di Indonesia memberikan dampak positif bagi peningkatan kesempatan kerja dan perkembangan ini menimbulkan semakin ketatnya persaingan dalam merebut pasar konsumen. Pesaing pada industri penyediaan pangan di Kota Manado mulai bermunculan, serta menerapkan sistem waralaba sama seperti Pizza Hut. Pizza Hut sebagai bagian dari bisnis pada industri ini memerlukan penelitian menurut bauran pemasaran untuk mempertahankan dan meningkatkan usahanya dalam iklim persaingan saat ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, Daya tarik iklan dan Potongan Harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Pizza Hut, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dengan teknik analisis linear berganda. Populasi penelitian sebanyak 1500.  Dari populasi yang didapat diambil sampel diambil 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan kualitas produk, daya tarik iklan dan potongan harga bepengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai yang signifikan. Kualitas produk bepengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata kunci: kualitas produk, daya tarik iklan, harga dan keputusan pembelian

Author Biographies

Marchelyno Sundalangi, Universitas SamRatulangi Manado

Jurusan Manajemen

Silvya L. Mandey, Universitas SamRatulangi Manado

Jurusan Manajemen

Rotinsulu Jopie Jorie, Universitas SamRatulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2014-02-26