Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing di Coffee Shop Pulang Manado

Authors

  • Christian B Fauzi Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya L Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Jopie Jorie Rotinsulu Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39392

Abstract

Strategi pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap suatu bisnis atau usaha. Maka tidak heran jika setiap perusahaan melakukan berbagai macam strategi pemasaran agar dapat meningkatkatkan Daya Saing. Dengan meningkatnya daya saing tersebut, maka perusahaan juga akan mendapat keuntungan yang diinginkan. Semakin baik strategi pemasaran yang digunakan perusahaan tersebut maka akan semakin besar peluang perusahaan tersebut untuk memperluas pangsa pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang cocok untuk coffee shop pulang untuk meningkatkan daya saing. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini dengan Menggunakan analisis SWOT melalui tahap matriks IFAS dan EFAS didapatkan bahwa strategi yang tepat untuk Coffee Shop Pulang adalah (Growth Oriented Strategy) yaitu strategi pertumbuhan dikarenakan memiliki hasil yang positif dan berada pada kuadran I. Coffee Shop Pulang harus lebih meningkatkan strategi pemasarannya terlebih khusus Bauran Pemasaran agar dapat bersaing dengan coffe house lainnya.

Kata Kunci: srategi pemasaran jasa, daya saing, analisis SWOT, choffee shop.

Author Biography

Christian B Fauzi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-04-18