PENGARUH HARGA PENGIRIMAN DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONLINE SHOP TOKOPEDIA DI MANADO

Authors

  • Thesalonika Alexander Defri Polii Universitas Sam Ratulangi
  • Frederik G Worang Universitas Sam Ratulangi
  • Jeffry L.A Tampenawas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39482

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga pengiriman dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen online shop Tokopedia di Manado secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian ini asosiatif dengan metode kuantitatif dan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, dimana jumlah sampel sebanyak 45 responden. Dari hasil uji secara simultan diperoleh sebesar 0.000 < 0.05 dan f hitung 15.322 > f tabel 3.214, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga pengiriman dan kelengkapan produk  berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, serta uji secara parsial diperoleh harga pengiriman sebesar 5.418 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 diperoleh t tabel sebesar 2.018 yang berarti bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (5.418 > 2.018) maka dapat disimpulkan bahwa harga pengiriman berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan untuk kelengkapan produk diperoleh sebesar -1.153 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.255 diperoleh t tabel sebesar 2.018 yang berarti bahwa nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel (-1.153 < 2.018) maka dapat disimpulkan bahwa yaitu kelengkapan produk tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Author Biographies

Thesalonika Alexander Defri Polii, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Frederik G Worang, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Jeffry L.A Tampenawas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-04-18