ANALISIS PERAN KARAKTERISTIK PENGUSAHA PADA PENGUSAHA FASHION BERBASIS ONLINE DI MANADO.

Authors

  • Priscillia A. Kabrahanubun Universitas Sam Ratulangi
  • Silcyljeova Moniharapon Universitas Sam Ratulangi
  • Raymond Ch. Kawet Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39495

Abstract

Karakteristik pengusaha menjadi salah satu faktor pendorong kemajuan dalam mejalankan usaha karena mempunyai pengaruh terhadap sikap dan moral dari pengusaha dalam menghadapi persaingan bisnis. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui karakteristik kewirausahaan dan penerapan kegiatan usahanya dalam masalah-masalah yang dihadapi oleh pengusaha online bidang Fashion di Manado.  Jenis Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa setiap pengusaha bidang fashion berbasis online memiliki Karakter Pengusaha sesuai dengan indikator dalam varibel penelitian yaitu setiap pengusaha mempunyai kemauan bertanggung jawab, preferensi untuk risiko, kepercayaan diri, keinginan menangani umpan balik, dan berorientasi pada masa depan.

 

Kata kunci : Karakteristik Pengusaha, Pengusaha Online

Author Biographies

Priscillia A. Kabrahanubun, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Silcyljeova Moniharapon, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan BIsnis, Jurusan Manajemen

Raymond Ch. Kawet, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-04-11