Pengaruh Kualitas Produk,Harga dan Word of Mouth Terhadap Minat Beli Laptop Pada Toko Gamers Gear Manado

Authors

  • Raynaldi Martin Marcel Rattu Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Raymond Kawet Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39500

Abstract

Dalam suatu perusahaan pemasar harus memahami bagaimana konsumen mendapatkan kesan menarik dan menumbuhkan minat beli konsumen. Permasalahan yang ada di objek penelitian Toko Gamers Gear Manado adalah menurunnya tingkat penualan laptop dari tiga tahun terakhir, dimana ini merupakan salah satu masalah yang serius dimana dalam pemasaran penurunan minat beli dapat merugikan Toko tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap minat beli laptop pada toko gamers gear Manado. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ada sebagian dari populasi yaitu 71 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1)kualitas produk,harga dan word of mouth secara simultan berpegaruh terhadap minat beli, 2)kualitas produk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, 3) Harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, 4)Word Of Mouth secara parsial berpengaruh pisitif tapi tidak signifikan terhadap minat beli.

Author Biographies

Raynaldi Martin Marcel Rattu, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Manajemen

Silvya Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Manajemen

Raymond Kawet, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Manajemen

Downloads

Published

2022-03-30