ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KALANGAN MAHASISWA ANGKATAN 2017 JURUSAN MANAJEMEN DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNSRAT MANADO

Authors

  • Pedro Roberto Franco Najoan Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda Wellin Juliana Ogi Universitas Sam Ratulangi
  • Mirah Helen Rogi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39512

Abstract

Di era modern ini perkembangan teknologi mengharuskan perusahaan untuk senantiasa selalu inovatif untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk smartphone Samsung di kalangan mahasiswa angkatan 2017 Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT Manado baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian ini Menggunakan jenis asosiatif dan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda, dimana jumlah populasi adalah 439 orang dan sampel sebanyak 44 responsen dihitung menggunakan rumus dari Arikunto. Dari hasil uji secara simultan diperoleh produk, harga dan gaya hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone samsung di kalangan mahasiswa angkatan 2017 Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT Manado, produk secara parsial tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga secara parsial tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan gaya hidup secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Author Biographies

Pedro Roberto Franco Najoan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Imelda Wellin Juliana Ogi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Mirah Helen Rogi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2022-03-30