PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.43797Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening ,2) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening, dan 3) mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini menemukan 94 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan variabel kualitas produk (X2) secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Scarlett Whitening. Hal ini menujukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Harga, kualitas produk, keputusan pembelian