PENGARUH DISKON HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN TRANSPORTASI ONLINE (STUDI PADA KONSUMEN MAXIM DI KOTA MANADO)
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.43821Abstract
Minat Konsumen merupakan suatu kecenderungan untuk melakukan tindakan terhadap obyek. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Diskon harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat konsumen untuk menggunakan Transportasi Online pada Konsumen Maxim di kota Manado. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, yaitu teknik pengambilan sampling yang memiliki ciri utama ialah anggota sampel yang dipilih secara khusus berdasarkan tujuan penelitian, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa Diskon Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen. Dan uji simultan menunjukkan bahwa Diskon Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Konsumen.
Kata kunci: diskon harga, promosi, kualitas pelayanan, minat konsumen