PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MAYBELLINE DI GERAI MANTOS 2 MANADO

Authors

  • Devina Petra Watulingas UNIVERSITAS SAM RATULANGI
  • Arrazi Bin Hasan Jan Universitas Sam Ratulangi
  • Yunita Mandagie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.43841

Abstract

Keputusan pembelian konsumen adalah tindakan yang dilakukan oleh konsumen sebelum melakukan pembelian terhadap produk yang di inginkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand image, brand trust dan price terhadap keputusan pembelian konsumen Maybelline di Gerai Mantos 2 Manado. Metode pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling, adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, jika orang yang kebetulan ditemui itu cocok dengan sumber data, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, brand trust tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan uji simultan menunjukkan bahwa brand image, brand trust dan price secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata Kunci: brand image, brand trust, price, keputusan pembelian konsumen

Author Biographies

Arrazi Bin Hasan Jan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Yunita Mandagie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-10-18