Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga terhadap Minat Beriklan di Radio Montini 106 FM Manado
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.43898Abstract
Abstrak: Media massa tumbuh dan berkembang seiring dengan timbulnya kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi, sehingga tidak di pungkiri bahwa media massa seperti televisi, radio, surat kabar, majalah, tabloid, dan media sosial adalah media yang paling berpengaruh di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Harga terhadap Minat Beriklan di Radio Montini 106 FM Manado. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Sampling Jenuh. Sehingga diperoleh sampel sebanyak 32 perusahaan. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beriklan, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat beriklan dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas. Secara simultan kualitas produk, promosi, dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beriklan.
Kata kunci: kualitas produk, promosi, harga, minat beriklan