Pengaruh Electronic Word of Mouth, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Etsuko Kitchen Manado)
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.44009Abstract
Persaingan di dunia bisnis semakin kompetitif, kondisi ini menuntut para pelaku usaha harus lebih kreatif dan inovatif dengan menciptakan sesuatu yang lebih unggul dibandingkan yang dilakukan pesaing, oleh karena itu para pelaku usaha mulai menerapkan beberapa strategi untuk mendapatkan perhatian dari konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, harga, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada Etsuko Kitchen Manado. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 99 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth, harga, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Electronic word of mouth dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan harga secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Etsuko Kitchen Manado.
Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen