Pengaruh Media Sosial, Inovasi Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mobil Toyota Avanza Pada PT.Hasjrat Abadi Cabang Manado
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.44287Abstract
Persaingan di industri mobil telah berkembang sangat baik sehingga menyebabkan setiap perusahaan harus dapat menunjukan strategi yang berbeda dari perusahaan lain untuk mendapatkan market share dan penjualan produk yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh media sosial, inovasi produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Toyota Avanza pada PT. Hasjrat Abadi cabang Manado. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dikumpulkan melalui kuesioner pada 76 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial, inovasi produk dan persepsi harga secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Toyota Avanza pada PT. Hasjrat Abadi cabang Manado. Berdasarkan hasil analisis ini, perusahaan sebaiknya lebih meningkatkan kemampuan berinovasi dan memperluas pemasaran lewat media sosial serta mempertahankan kepercayaan konsumen lewat persepsi harga untuk menambah penjualan.