Analisis pengaruh kualitas layanan, citra perusahaan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah PT Pegadaian UPC Tumpaan di Desa Pinamorongan
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.44394Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perusahaan dan Kepercayaan terhadap kepuasan nasabah PT. Pegadaian UPC Tumpaan di Desa Pinamorongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode analisis kuantitatif. Dengan responden sebanyak 79 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Kepercayaan secara Parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Begitu pula secara Simultan Variabel kualitas layanan, Citra Perusahaan dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.