PENGARUH IKLAN ONLINE, KUALITAS PRODUK DAN E-WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK TAS ONLINE (STUDI PADA KONSUMEN BAG STORE MANADO)

Authors

  • Jessica Nyio Universitas Sam Ratulangi
  • Silcyjeova Moniharapon
  • Imelda W. J. Ogi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.44475

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat termasuk internet telah membawa dampak yang besar dalam berbagai aspek, tidak terkecuali perkembangan dunia bisnis dan pemasaran. Sektor bisnis merupakan sektor yang paling cepat terkena dampak dari perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi. Mobilitas manusia yang tinggi menuntut dunia bisnis mampu menyediakan layanan jasa dan barang dengan cepat sesuai permintaan konsumen. Untuk mengatasi masalah tersebut, kini muncul transaksi yang menggunakan media internet untuk menghubungkan produsen dan konsumen. Online shopping atau belanja online via internet adalah suatu proses pembelian barang atau jasa dari seorang penjual yang melakukan proses penjualan melalui internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Online, Kualitas Produk dan Electronic Word Of Mouth  Terhadap Minat Beli. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa secara simultan Iklan Online, Kualitas Produk dan E-WOM berpengaruh terhadap Minat Beli, namun secara parsial iklan online tidak berpengaruh terhadap Minat Beli. Untuk Bag Store Manado agar mempertahankan dan meningkatkan lagi faktor E-WOM dan Kualitas Produk yang sudah ada, serta perlu adanya perhatian lebih terhadap Iklan Online yang di terapkan sehingga hal tersebut dapat membantu meningkatkan Minat Beli.

 

Kata Kunci: iklan online, kualitas produk, e-wom, minat beli

Downloads

Published

2022-12-15