Pengaruh Experiential Marketing, Kualitas Makanan Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Ayam Geprek Bensu Manado

Authors

  • Mastiur Hutajulu Universitas Sam Ratulangi
  • Hendra N. Tawas Universitas Sam Ratulangi
  • Mirah Rogi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.44990

Abstract

Minat beli ulang konsumen merupakan salah satu tujuan pemasaran produk yang dilakukan perusahaan. Tujuan
dari Penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Experiential Marketing, Kualitas Makanan, Dan Kepercayaan
Terhadap Minat Beli Ulang Pada Ayam Geprek Bensu Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi
pada penelitian ini adalah konsumen Ayam Ayam Geprek Bensu Manado periode bulan Maret – Mei 2022 yang berjumlah
5299 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan perhitungan rumus slovin.
Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 98 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa experiential marketing, kualitas makanan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap minat beli ulang di Ayam Geprek Bensu Manado. Experiential marketing berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap minat beli ulang pada Ayam Geprek Bensu Manado. Kualitas makana berpengaruh positif signifikan
terhadap minat beli ulang pada Ayam Geprek Bensu Manado. Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat
beli ulang pada Ayam Geprek Bensu Manado.
Kata Kunci: experiential marketing, kualitas makanan, kepercayaan, minat beli ulang.

Downloads

Published

2023-01-06