Faktor-faktor Penentu Daya Tarik Wisatawan untuk Berkunjung Ke Objek Wisata Bukit Kasih Kanonang

Authors

  • Glorya Tewuh universitas sam ratulangi
  • Hendra Tawas
  • Woran Djemly

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.45327

Abstract

Objek wisata di Indonesia telah mulai dikembangkan secara luas. Objek wisata alam di Indonesia terdiri atas wisata darat dan pengunungan, wisata sejarah serta wisata laut dengan berbagai keanekaragaman hayati yang ada didalamnya. Pariwisata di Indonesia telah tumbuh dan berkembang menjadi lebih pesat, hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakata, pemerintah dan pengembangan pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar “Faktor- Faktor Penentu Daya Tarik Wisata Untuk Berkunjung Ke Objek Wisata Religi Bukit Kasih.” yang meliputi variabel Promosi, Harga, dan Daya Tarik. Metode penelitian yang digunakan asosiatif, dengan teknik analisis regresi berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Alat uji hipotesis yang digunakan yaitu uji F dan uji t. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan promosi, harga, dan daya tarik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat kunjung pada objek Wisata Bukit Kasih. Hasil dari uji T menunjukan bahwa promosi, dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung, sedangkan daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung.

 

Kata Kunci : promosi, harga, daya Tarik, minat kunjung

Downloads

Published

2023-01-19