PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN LAYANAN GO-FOOD DI KOTA MANADO
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN LAYANAN GO-FOOD DI KOTA MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.45425Abstract
Persaingan bisnis pada zaman sekarang ini sangat pesat dan berkembang karena teknologi dan informasi yang
semakin maju apalagi pada bisnis aplikasi layanan pesan antar makanan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh kemudahan penggunaan terhadap peputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap
keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh
kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian menggunakan jasa layanan Go- Food di Kota Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji t kemudahan penggunaan dan promosi berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan
berdasarkan uji F kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Kata Kunci : Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Promosi.